Monday, December 5, 2016

Cara Bercocok Tanam Selada Secara Hidroponik

Cara Bercocok Tanam Selada Secara Hidroponik on http://slosa.blogspot.com/2016/08/cara-bercocok-tanam-selada-secara-hidroponik.html - Ada 2 grup budidaya selada yang kaya di Indonesia, guna yg pertama merupakan selada daun yang mempunyai bentuk korp yg menyeluruh ampunan daunnya memiliki bentuk lebih mengembang.

Metode tercatat merupakan cara pemodalan hidroponik. yaitu metode penanaman yang memanfaatkan media tancap penting berwujud komponen air.

Cara menguburkan Selada dengan cara Hidroponik Di hunian dgn sarana alami :

1. jalan berasal berasal resep mengetanahkan selada hidroponik adalah membuat media timbun Siapkanlah bak plastik pada wadah pendanaan selada. seterusnya siapkan pula styrofoam atau gabus terhadap area netpot. Buatlah lubang buat styrofoam dgn diameter lebih kurang 5 cm atau sesuaikan dengan ukuran netpot. Beri sela antar lubang kurang lebih 15 centi meter kepada mewariskan area tumbuh pohon selada disaat gede Styrofoam ini nantinya dapat diletakkan menyimpan merahasiakan bak plastik.

2. siasat kemudian adalah menyemai bakal Salah satu alat penyemaian yg wajar difungsikan adalah rockwool. alat ini dipilih dikarenakan memiliki kemampuan menyerap air yg baik sehingga keturunan yg disemai bisa tumbuh menjadi kecambah Penyemaian dilakukan disaat bakal sudah tumbuh akar dan beberapa daun. seterusnya anak cucu selada dapat dipindahkan ke dalam sarana tanam berbentuk netpot.

3. siasat berikutnya ialah mengamankan benih selada ke dalam netpot. Netpot yakni wadah kasat mata pot atau gelas bersama lubang-lubang bermatra agung disekeliling segi pot bagi ruang berkembang akar. kamu bisa mendapatkannya di depot tanaman ataupun membuatnya bermula gelas plastik second yg dilubangi. Pindahkan anak cucu selada ke dalam netpot dengan hati-hati. mengisi netpot bersama fasilitas timbun berupa campuran pasir beton dan sekam bakar atau rockwool.

4. jalan terakhir guna kiat mengebumikan selada secara hidroponik yaitu menggarisbawahi keturunan untuk media tanam bak yang telah disiapkan. isi bak dgn larutan zat makanan Masukkan jalan berlawanan netpot yg telah terisi bibit ke dalam lubang styrofoam. selanjutnya letakkan styrofoam yang telah dipenuhi dengan netpot di atas bak yg sudah diisi larutan vitamin apabila sudah anda dapat merawatnya dan pataka hingga periode panen.

Baiklah begitu rumus menaman selada terhadap sektor hidroponik, selamat coba


No comments:

Post a Comment