Monday, December 12, 2016

Formula memakamkan Hidroponik bersama media Arang Sekam

Cara mengebumikan Hidroponik dengan fasilitas Arang Sekam http://slosa.blogspot.com/2016/08/cara-menanam-hidroponik-dengan-media-arang-sekam.html -  terkecuali tumbuhan sayuran berdaun, sayuran yang menghasilkan buah patut dicoba buat ditanam secara hidroponik. Salah satunya terong. Sayuran berhasil dalam hidroponik rata rata dilakukan dengan formula pemodalan kepada pot atau polibag. bagi distribusi jamak difungsikan system tetes dapat tengah system siram secara manual.

Praktek menanam terung kali ini dicoba dgn menggunakan alat arang sekam bersama memanfaatkan pot yg berdimensi tak terlampaui akbar maka isi arang sekam yg dipakai lumayan sedikit.

Sayuran bertelur dalam hidroponik rata-rata dilakukan dgn metode penanaman untuk pot atau polibag. buat distribusi alamiah digunakan system tetes mampu semula sistem guyur dengan cara manual.

Media tanam yg ideal pada tumbuhan hias mesti memenuhi persyaratan yang merupakan berikut:

Bersifat poros atau enteng menganaktirikan air yang berlebihan;
Berstruktur gembur, subur dan mampu menaruh air yg lumayan pada pertumbuhan tanaman;
Tidak mengandung garam laut atau mutu salinitas rendah;
Keasaman tanah netral sampai alkalis, yakni kepada pH 6 – 7;
Tidak mengandung organisme penyebab hama dan penyakit;
Mengandung bahan kapur atau kaya elemen kalcium.

Cara mengetanahkan hidroponik bersama media arang sekam memang bakal menyerahkan mutu yang baik. metode yg rata-rata digunakan bagi menghasilkan arang sekam jarak lain,

1. Disangrai
Untuk meraih arang sekam, trik yg lebih umum yaitu disangrai menggunakan seng. Kita perlu melakukan dapur dan seng dalam menyangrai sekam ini. sekam diaduk juga di atas seng panas hingga jadi arang. semenjak 100 kg sekam dapat didapatkan 40kg arang sekam dan sisanya merupakan abu.

2. Dibakar dalam tong
Masukan sekam ke dalam tong hingga membumbung. kebanyakan pembakaran dilakukan dgn mengeluarkan oli dalam tong. kala api telah mulai mengecil dan sekamnya turun, tambahkan pula sekamnya hingga penuh. setelah itu tong ditutup karung basah dan ditutup musyawarah Diamkan hingga dingin seterusnya saring sekam bermula abunya. Jumlah sekam yang diperoleh eksentrik lebih sama bersama menggunakan seng. Namun taktik ini memerlukan ketika yg lebih lama daripada disangrai memakai seng.

3. Dibakar dgn drum
Dengan trik ini kita mengkhaskan beduk dan paralon atau bambu. cara pembakarannya adalah bersama meletakan paralon atau bambu di tengah-tengah drum dulu amanat sekam ke sekeliling paralon hingga penuh dan dipadatkan. bubut paralon dan kita bakal memperoleh lubang di tengah sekam. Buatlah api awal kembali sekam termuat ibarat memakai kayu dan oli. Biarkan api pula mencocokcocok sekam hingga kita menerima arang sekamnya. Pisahkan debu dengan arang sekam yg keren



No comments:

Post a Comment